Produk Terbaik dan Aman, Bisnis yang mengutamakan Membernya

Produk Terbaik dan Aman, Bisnis yang mengutamakan Membernya
Yuk Gabung Sekarang juga...!!

Rabu, 13 November 2013

Berpuasa 'Asyura

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. 

Sahabat sholehku, kembali besok rabu dan kamis kita digembirakan Allah & RasulNya dg puasa Tasu'a dan 'Asyuro, berpuasa 9 dan 10 Muharram. 
Dari Ibnu Abbas berkata, "Rasulullah tiba di Madinah, maka beliau melihat org org Yahudi berpuasa hari 'Asyura. 
Beliau bertanya kpd mrk, "Ada apa ini? "mrk menjawab, "Ini adalah hari yg baik. 
Pada hari ini Allah menyelamatkan Bani Israil dari musuh mrk. Maka Nabi Musa berpuasa pada hari ini. "Rasulullah bersabda, "Saya lebih layak dg nabi Musa dibandingkan kalian. 
Maka beliau berpuasa 'Asyura dan memerintahkan para sahabat u berpuasa 'Asyura" (HR Bukhari & Muslim). 
Puasa ini sbg tanpa syukur atas selamatnya nabi Musa, nabi Harun & kaumnya yg selamat dari kezholiman Fir'aun & pengikutnya, bangga bahagia sbg umat nabi Muhammad, & tentu sangat bersyukur kpd Allah yg memberi hadiah ampunan dosa setahun yg lalu, "Rasulullah ditanya tentang puasa hari 'Asyura, maka beliau bersabda, "Ia dapat menghapuskan dosa-dosa kecil setahun yg lalu" (HR Muslim). 

Dan afdholnya dimulai 9 Muharram atau berpuasa tasu'a, Dari Abdullah bin Abbas berkata: “Ketika Rasulullah melakukan puasa ‘Asyura dan memerintahkan para sahabat untuk berpuasa ‘Asyura, maka para sahabat berkata: “Wahai Rasulullah, ia adalah hari yg diagungkan oleh kaum Yahudi dan Nasrani”. Maka beliau bersabda, “Jika begitu, pada tahun mendatang kita juga akan berpuasa pada hari kesembilan, insya Allah". 
Ternyata tahun berikutnya belum datang, Rasulullah telah wafat” (HR. Muslim). "Allahumma ya Allah terimalah amal ibadah kami, maafkan kesalahan kami dan ampunilah seluruh dosa dosa kami...aamiin". Sebarkan ini sahabat sholehku agar semakin byk sahabat kita yg faham Agama Allah yg mulia ini dan menghidupkan sunnah RasulNya...aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar