Produk Terbaik dan Aman, Bisnis yang mengutamakan Membernya

Produk Terbaik dan Aman, Bisnis yang mengutamakan Membernya
Yuk Gabung Sekarang juga...!!

Selasa, 25 Februari 2014

:: Istri Menasehati Suaminya ::

Allah سبحانه وتعالى berfirman :

"Dan orang-orang yg beriman, lelaki dan perempuan, sebagian mereka adalah menjadi penolong bagi sebagian yang lain, Mereka menyuruh mengerjakan yang ma'ruf, mencegah dari yang mungkar...". (QS. At-Taubah : 71)

Dan dalam hadits,"Agama adalah nasehat"

Dalil di atas mempertegas hak seorang istri untuk menasehati suaminya dan orang-orang disekitarnya, menyuruhnya agar mengerjakan yang ma'ruf (baik) dan mencegahnya dari yang mungkar(jelek), karena hal ini tercakup dalam sabda Nabi صلى الله عليه وسلم ,"Barangsiapa diantara kalian melihat suatu kemungkaran, maka hendaklah ia mengubahnya"

Pesan dalam hadits ini ditujukan umum kepada semua orang baik kaum wanita maupun kaum lelaki.

Dan yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang bertakwa. Laki-laki bukanlah yang paling mulia dan wanita juga bukanlah yg paling mulia. Tetapi orang yg bertakwalah yang paling mulia itu.

Seorang istri harus bersabar dan secara kontinyu(terus-menerus) menasehati suaminya, menyuruhnya agar mengerjakan yang ma'ruf(baik), mencegahnya dari melakukan kemungkaran meskipun sang suami menyikapi nasehat itu dengan respon negatif, hinaan, disakiti dan apapun itu tak akan sia-sia di sisi Allah سبحانه وتعالى .

Semoga kita selalu mendapatkan taufiq dari Allah Ta'ala.

Semoga bermanfaat.           Wallaahu a'lam.
_______________________
                    ┈┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈┈

Tidak ada komentar:

Posting Komentar