Produk Terbaik dan Aman, Bisnis yang mengutamakan Membernya

Produk Terbaik dan Aman, Bisnis yang mengutamakan Membernya
Yuk Gabung Sekarang juga...!!

Kamis, 24 Januari 2013

Bersedekah janganlah Menawar!

Sahabat Baikku....

Siang Kami berdua, saya & istri mampir untuk menikmati Sate Ondomohen - Walikota Mustajab, Surabaya..

Asyik kami makan,datang penjual Krupuk keliling dengan Dagangan Krupuk yg dikemas dalam 35 Renteng Plastik berukuran sedang dipundaknya...
Handuk dekil di lehernya membuat istri saya Tersentuh&Tertarik untuk bertanya...

" Berapa pak?"
" Serenteng 1500 bu.."

Hatiku-pun Gerimis... 
MasyaAllah, membawa Rentengan Krupuk sampe sebegitu susah diterik panas, kalo saya itung brarti hny 52,500 sj yg dia bw Pulang jk krupuknya Habis. Smentara, cuman utk skali Makan sate berdua dengan istri, kami menghabiskan 50 ribu-an..

"Pak, krupuknya saya ambil 10",sambil istriku menyiapkan beberapa lembar 50ribu untuknya.. IstriKu memberi bahasa Isyarat pd Ku, bahwa Dia ingin memberi lebih pd Pak Krupuk..

Spt biasa Aku lalu nyeletuk..
" Berapa diskonnya kalo kami ambil 10 pak.."
Serta merta istriku menyenggol lenganKu sambil menegurku sebelum Pak Krupuk menjawab..." Ga usah diskon pak, gapapa kok 1500-an"...
Pak Krupuk-pun tersenyum sembari menyiapkan 10 renteng krupuk pesanannya..

Saat diserahkan beberapa ratus ribu ditangannya, Pak Krupuk terkejut.. IstriKu berkata : "Utk bapak semua.."
Saat itu jg, semua Krupuknya langsung diberikan pd kami.. Ganti kami yg kebingungan gimana membawanya..?#:-s? 

Akhirnya, Pak Krupuk itupun pergi dgn berBinar Matanya.. Riang membawa keranjangnya yg langsung kosong...

Setelah punggung pak Krupuk tak terlihat, istrikupun berkata pada ku : "Yah, jika berniat Shadaqah, jangan setengah2... Jika ingin memberi, berikan dengan sepenuhnya, ga usah minta diskon.. " tegurnya pelan..
Ya Alloh, aku tertegun krn Engkau tlah menegurku melalui istri terkasihku 
" Iya ya ma... Apa mungkin karena Ayah suka minta diskon saat shadaqah ya.. Mangkanya kadang Ayah juga nerima Berkah&Rezeki Allah juga DiDiskon.. " sesalKu...

Saat itupun Aku Bersyukur atas pasangan Yang Begitu Mulia hatinya akan KebaikanMu.
Subhanalloh..

Sedikit Berbagi Kisah Malam
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar